Layanan Mandiri merupakan halaman yang memungkinkan warga untuk mengakses data mereka sendiri (seperti biodata dan kartu keluarga),membuat permohonan surat dan mengecek bantuan yg sedang diterma oleh pengguna.
Untuk menggunakan Layanan Mandiri ini diperlukan NIK dan PIN yang nantinya digunakan untuk masuk ke layanan mandiri tersebut. Untuk mendapatkan NIK dan PIN bisa langsung menghubungi Operator Kampung atau datang langsung ke Kantor Kampung.
Berikut Panduan Layanan Mandiri Kampung Vascodamneem
PENDAFTARAN
Siapkan Berkas Persyaratan Pendaftaran Akun Layanan Mandiri, yaitu :
- Kartu Keluarga Asli
- KTP Elektronik
- Nomor HP Aktif
Jika semua berkas sudah di siapkan, silahkan datang ke Kantor Kampung untuk pendaftaran Akun.
Untuk Informasi, silahkan hubungi Operator Kampung, melalui Chat
1. 085344165559 (Ka. Ur. Tata Usaha dan Umum)
2. 082399018514 (Operator SID)
3. 081344578552 (Admin Layanan Mandiri)
4. 082230020351 (Admin Layanan Mandiri)
LOGIN / HALAMAN MASUK
Untuk Masuk ke Layanan Mandiri, silahkan buka situs web vascodamneem.desa.id/ pada halaman web, silahkan lihat gambar seperti dibawah
Pada halaman masuk layanan mandiri, silahkan masukkan NIK dan PIN Anda, lalu klik MASUK
Daftar Menu Pada Halaman Layanan Mandiri
PROFIL
Profil seperti terlihat di gambar diatas warga dapat melihat biodata.
Produk
Untuk Produk warga dapat melihat Lapak Kampung
Cetak Biodata
Untuk Cetak Biodata warga dapat mencatak Biodata
Cetak Salinan KK
Untuk Cetak Salinan KK warga dapat mencatak Salinan KK
Dokumen
Untuk Dokumen Warga dapat mengisi dengan Upload Dokumen sendri seperti ,KTP,KK ,dll dengan cara sebagai berikut :
BANTUAN
Pada Menu ini, menampilkan program bantuan yang diterima oleh warga.
Ganti PIN
Untuk Warga bisa mengganti PIN setelah mendapatkan PIN dari Kampung
Keluar
Untuk Warga dapat keluar dari aplikasi Layanan Mandri
SURAT
Kelik Buat Surat
PERMOHONAN SURAT
Berikut ini adalah panduan untuk permohonan surat keterangan atau pengantar yang bisa dilakukan dengan Gadget ataupun Dekstop anda.
- Pilihlah jenis surat keterangan atau pengantar sesuai yang anda butuhkan pada kolom jenis surat yang di mohon, tuliskan keterangan tambahan sebagai keterangan untuk Admin dalam pengisian surat, tulislah nomor HP yang bisa di hubungi jika nanti ada keterangan atau kekurangan berkas, dan untuk konfirmasi ketika Permohonan surat sudah jadi agar dapat di hubungi oleh Admin.
- Ketika jenis layanan surat yang di butuhkan sudah di pilih maka secara otomatis dokumen/kelengkapan penduduk yang dibutuhkan akan terisi seperti dibawah ini.
2.Langkah terakhir isikan keperluan anda di kolom keperluan sesuai dengan kebutuhan kemudian klik KIRIM.
Selanjutnya operator Kampung akan memproses Permohonan Surat anda (berdasarkan jam pelayanan kantor), anda akan menerima notifikasi bahwa surat yang anda mohon sedang diproses, dan jika surat tersebut sudah dicetak, anda menerima notifikasi "surat anda sedang menunggu Tandatangan Kepala Desa" Jika surat telah ditanda tangani Kades, anda akan menerima notifikasi " Surat Siap Diambil" atau menerima chat WA dari operator desa dengan nomor WA 082399018514.
STATUS PERMOHONAN SURAT DAN ARSIP SURAT
Pada Menu ini, Warga dapat melihat Status Permohonan Surat yang diajukan. Warga juga dapat melihat Arsip Surat yang pernah dibuat.